Social Icons

Jumat, 05 Juni 2015

Boombastic 2






     Boombastic merupakan acara yang dilaksanakan di SMAN 109 Jakarta. Boombastic merupakan singkatan dari Boomi (Bumi) Budaya Sehat di CIX. Pada tanggal 20 April 2015 telah diadakan Boombastic 2. Acara ini diadakan untuk memperingati hari Kartini, dan juga bekerja sama dengan Komunitas Pancasila.
     Acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya, membangun kreatifitas, dan memperkenalkan budaya-budaya asli Indonesia.
      Acara ini juga mengadakan lomba cipta puisi, cipta lagu, story telling, stand makanan, memasak, fashion show, abang none, vocal grup dan stand up comedy:
1.     Cipta Puisi
     Cipta puisi merupakan lomba membuat puisi, dimana tiap kelas wajib mengirim perwakilan satu orang. Peserta juga wajib membacakan puisinya dihadapan para juri.
2.    Cipta Lagu
Cipta lagu merupakan loma menbuat lagu, dengan iringan musik. Di acara Boombasti 2, Pancasila adalah tema dari lomba cipta lagu. Selain menciptakan, peserta juga wajib menampilkan hasil karyanya dengan alat musik.
Untuk melihat hasil cipta lagu bisa kalian cek video Youtube SMAN 109 disini.
3.    Story Telling
     Lomba ini merupakan bercerita dongeng dengan berbahasa Inggris. Setiap kelas wajib mengirim perwakilan satu orang. Tiap peserta diperbolehkan menggunnakan alat peraga untuk membuat cerita terlihat lebih nyata dan mudah dipahami oleh penonton dan juri.
4.    Stand Makanan
     Untuk meramaikan acara ini, acara ini juga diadakan lomba stand makanan. Tiap kelas mengirim perwakilan 3 orang sebagai penajaga stand makanan. Tidak hanya itu, makanan yang harus dijual harus sesuai dengan tema dengan nama daerah yang telah ditentukan. Lomba stand makanan dinilai dari keragaman makanan, cipta rasa, kreatifitas dalam menghias stand.

5.    Memasak
     Lomba ini mengambil tema ‘Masa Nusantara Gizi Seimbang’. Lomba ini diperharuskan bagi tiap peserta untuk memasak masakan Indonesia dengan yang seimbang. Setiap kelas mengirimkan perwakilan 3 orang. Peserta mempunyai waktu satu jam untuk memasak. Lomba ini tidak hanya dinilai dari cita rasa, tetapi juga dinilai dari kreatifitas peserta menghias makanan dengan berbagai hiasan.

6.    Fashion Show
    Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya lomba Fashion Show. Tiap kelas wajib mengirimkan perwakilan 1 pasangan. Tiap peserta, harus memakai baju adat daerah yang telah ditentukan. Peserta harus melewati jalur yang telah ditentukan oleh panitia, kemudia memberi salam kepada penonton dan juri.
7.    Abang None
     Setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan 1 pasangan. Semua peserta harus mengenakan baju adat Jakarta. Peserta juga harus berjalan sesuai jalur mereka, dan memberi salam ke penonton dan juri. Tidak hanya berjalan dan memberi salam, peserta harus menari dengan iringan lagu Ondel-Ondel.
8.    Vocal Grup
     Lomba vocal grup adalah lomba yang mengharuskan peserta menyanyikan lagu daerah yang ditentukan. Tiap kelas wajib mengirimkan 5 orang, termasuk pengiring. Tiap kelas harus menyanyikan lagu daerah sesuai yang ditentukan, dengan menggunakan iringan. Daerah yang dibawakan ada Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, YogyaKarta, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

9.    Stand Up Comedy
     Lomba ini juga dimeriahkan lomba dengan hal yang berbau komedi. Untuk lomba stand up comedy, tiap kelas wajib mengirimkan perwakilan satu orang. Peserta diharuskan tampil dengan durasi 5 menit dengan tema Pancasila. Peserta dilarang untuk menggunakan kata-kata kasar, dan menggunakan materi yang kasar.

     Untuk mengetahui sumber foto dan melihat album foto Boombastic 2, bisa kalian cek disini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Postingan

get this widget here

cursor

Cool Blue Outer Glow Pointer

Online

Share widget sisi samping

Blogger Indonesia

 
Blogger Templates