Social Icons

Jumat, 05 Juni 2015

Majalah Dinding SMAN 109 Jakarta





      Ekskur majalah dinding atau biasa di singkat mading dari jurnalistik SMAN 109 Jakarta yang berdiri pada sekitar tahun 1999 ini bernama KAMUSS, singkatan dari Karya Anak Muda Seratus Sembilan.
     Kegiatan Mading melakukan kegiatannya tiap bulan sekali, yaitu mendiskusikan tema-tema yang akan dipublikasikan kepada warga sekolah. Tidak hanya tulisan yang akan dipajang, melainkan, gambar tangan, hingga komik ada di sini. Sehingga membaca mading bagi warga SMAN 109 Jakarta, adalah tempat mengambil informasi dengan yang tepat dan mudah. Dan tempat mading ini sangat strategis, yaitu di lorong depan gerbang perpustakaan. Sehingga banyak orang yang lewat sana, semakin banyak pula warga sekolah yang membaca mading ini.
     Mading SMAN 109 Jakarta juga pernah mengadakan seminar jurnalistik pada tahun 2012-2013 yang disponsori oleh salah satu media Indonesia ternama. Mading juga mempunyai beberapa rubrik dan artikel yang diminati oleh pembaca warga sekolah.
     Walaupun kegiatan mading ini tidak mempunyai pelatih, anggota mading ini sangat kreatif dan terampil dalam mengerjakan mading tiap bulannya.
     Misi mading SMAN 109 Jakarta adalah untuk menyampaikan informasi yang bermanfaat dan penuh ilmu kepada semua warga orang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Postingan

get this widget here

cursor

Cool Blue Outer Glow Pointer

Online

Share widget sisi samping

Blogger Indonesia

 
Blogger Templates