Social Icons

Selasa, 02 Juni 2015

SMAN 109 Jakarta




Gedung A SMAN 109 Jakarta


     SMAN Jakarta diresmikan sejak tanggal 15 Juni 1991, lahan dan gedung yang dipergunakan untuk SMAN 109 sebelumnya digunakan untuk Sekolah Pendidikan Guru (SPG) 3 Jakarta. Cikal bakal SMAN 109 Jakarta berawal pada tahun 1989, sejak saat itu secara resmi SPG (Sekolah Pendidikan Guru) dihapuskan oleh Pemerintah, dan gedungnya beraloh fungsi menjadi gedung SMA. Pada awalnya sekolah ini bernama SMA ex SPG 3. Dikatakan SPG ex 3 tersebut berada tepat di bangunan SPG 3.

     Kepala sekolah SMAN 109 Jakarta pertama adalah Dra. Hermin Kusmiati, adalah Orang pertama dan Wanita pertama yang menjabat menjadi kepala sekolah SMAN 109 Jakarta. Masa jabatannya sebagai kepala sekolah SMAN 109 jakarta berakhir pada 1991.

     Pada awal peresmian SMAN 109 Jakarta, sebagai siswa SPG 3 Jakarta, masih belajar di tempat yang sama sebagai angkatan terakhir di SPG 3 Jakarta, hingga akhirnya seluruh SPG 3 Jakarta lulus dan lahan dan gedung tersebut murni menjadi SMAN 109 Jakarta.

     Pada sekitar tahun 1995, bangunan SMAN 109 Jakarta lama mulai rehab, dari bangunan lama yang tidak bertingkat, sebagian mulai dibongkar dan dibangun gedung baru berlantai 3. Pembangunan yang dilaksanakan secara bertahap dan berlangsung hingga tahun 2005 semua bangunan lama habis digantikan dengan 2 bangunan 3 lantai untuk kelas dan kantor, dan 1 bangunan 1 lantai untuk perpustakaan ditambah dengan sebuah masjid dan kantin. Hingga saat ini terus dilakukan pengembangan.

     Pengembangan yang baru saja dilakukan adalah, sebuah perpustakaan baru, pembaruan lapangan belakang yang sudah rusak, dibangunnya pembatas antara lapangan dengan kantin, pembaruan taman sekolah seperti diperbagusnya pohon-pohon, fasilitas air mancur, dan tanah yang ditumbuhi rumput-rumput indah. Dan yang paling akhir adalah pembangunan lorong jalan sebagai penghubung 2 gedung sekolah. Sedangkan pembangunan yang masih berjalalan adalah pembangunan masjid dan koperasi

http://id.wikipedia.org/wiki/SMA_Negeri_109_Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

 

Postingan

get this widget here

cursor

Cool Blue Outer Glow Pointer

Online

Share widget sisi samping

Blogger Indonesia

 
Blogger Templates