Social Icons

Selasa, 02 Juni 2015

Fasilitas SMAN 109 Jakarta



     SMAN 109 Jakarta mempunyai fasilitas-fasilitas yang menarik sehingga memudahkan siswa-siswi, guru, hingga tamu merasa nyaman berada dalam SMAN 109 Jakarta.
1.     Kelas
Ruang kelas yang berada di SMAN 109 mempunyai jumlah total 21 kelas dengan 7 tingkat kelas tiap tingkatannya. Setiap tingkatannya, ruang kelas dibagi menjadi dua. Empat ruang kelas untuk jurusan Matematika dan Ipa (MIPA), dan 3 ruang kelas untuk jurusan Sosial (IPS). Setiap ruangan kelas mempunyai satu lemari, satu papan tulis, satu meja guru, proyektor, dan jumlah murid pada setiap ruang kelas adalah 36 murid.

2.    Perpustakaan
Gedung perpustakaan yang baru saja jadi pada tahun 2014. Perpustakaan ini luas dan mempunyai pendingin ruangan. Gedung ini mefasilitasi siswa dalam mempermudah belajar.

3.    Kantin
Kantin ini diisi oleh berbagai dagangan makanan. Seperti nasi goreng, nasi uduk, kwietiaw, soto ayam, batagor, dan beberapa makanan dengan bermacam-macam lauk. Tidak hanya makanan berat saja yang ada di kantin ini, tapi makanan ringan seperti kue cubit, donat, kue coklat, cilor, cakwe, aneka gorengan juga ada disini.

4.    Paviliun
Tempat ini juga mempunyai nama, yaitu Roro Jonggrang. Paviliun SMAN 109 Jakarta digunakan untuk keperluan tertentu, seperti untuk berdiskusi, guru yang menerima tamu, atau anggota organisasi yang membicarakan kegiatan mereka. Tempat ini terletak di tengah-tengah taman sekolah.

5.    Ruang Audio Visual
Ruang ini selain digunakan sebagai media pembelajaran, ruangan ini adalah ruang yang sering digunakan untuk kepentingan lain, seperti rapat guru, rapat acara, seminar. Dan ruangan ini biasa dipakai anggota Rokris setiap paginya. Ruang ini juga mempunyai kelebihan lain, seperti bisa menampung banyak orang, pendingin ruangan, sistem suara, dan 2 proyektor.

6.    Laboratorium Biologi
Laboratorium diisi dengan berbagai macam alat yang berkaitan dengan pelajaran jurusan MIPA. Selain itu, di laboratorium ini mempunyai 1 papan tulis, 1 proyektor, komputer, dan kerangka bagian dalam manusia untuk mempermudah siswa belajar dengan cara melihat langsung.

7.    Laboratorium Komputer
Laboratorium komputer mempunyai banyak komputer yang menunjang kegiatan belajar mengajar untuk jurusan Sosial. Laboratorium komputer mempunyai satu proyektor, dan satu papan tulis. Tidak hanya itu, di dalamnya terdapat poster-poster yang berupa desain grafis.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Postingan

get this widget here

cursor

Cool Blue Outer Glow Pointer

Online

Share widget sisi samping

Blogger Indonesia

 
Blogger Templates