Social Icons

Jumat, 05 Juni 2015

Tari Saman SMAN 109 Jakarta







       Di SMAN 109 terdapat organisasi ekstrakurikuler tari saman. Walaupun tari saman ditarikan oleh laki-laki, kegiatan tari saman ini sangat eksis menjadi ekskul bagi kaum perempuan di SMAN 109 Jakarta.
     Tari saman begitu menyenangkan karena mereka yang baru saja memasuki kegiatan ini akan diilatih oleh kakak kelas. Selain menambah ilmu dalam tari saman, hal ini dapat menimbulkan solidaritas sesama anggota.
     Tiap sebulan sekali, tari saman SMAN 109 Jakarta di evaluasi oleh Syekh, atau biasa dipanggil Bang Dete oleh anggota Tari saman. Bang Dete berperan sebagai pengiring lagu dalam tari saman SMAN 109 Jakarta.
      Kegiatan ini sangat aktif latihan, dan juga aktif dalam mengikuti lomba saman diberbagai lomba. Tidak hanya itu, tari saman SMAN 109 Jakarta juga berperan aktif dalam mengisi acara-acara  sekolah seperti classmeeting, pensi sekolah. Pernah tari saman SMAN 109 Jakarta mengisi acara pada pensi SMPN 239 Jakarta.
      Misi dari organisasi ini adalah bisa membawa nama baik sekolah, memberi lebih banyak piala prestasi kepada sekolah, dan yang paling penting melestarikan kebudayaan seni tari saman.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Postingan

get this widget here

cursor

Cool Blue Outer Glow Pointer

Online

Share widget sisi samping

Blogger Indonesia

 
Blogger Templates