Social Icons

Jumat, 05 Juni 2015

Pencak Silat Abu Suja SMAN 109 Jakarta



     SMAN 109 Jakarta terdapat organisasi ektrakurikuler bela diri yang berasal dari Indonesia, yaitu Pencak Silat. Perguruan Pencak Silat di sekolah ini adalah Perguruan Abu Suja.
     Perguruan Abu Suja juga mempunyai arti. Di kata Abu mempunyai kepanjangan Allah Buana Umat. Dan Suja singkatan dari Asuh dan Raharja. Memiliki arti Allah bahwa adanya kepercayan dan keyakinan akan adanya Sang Pencipta. Buwono memiliki arti alam semesta. Su dari bahasa jawa yaitu Asuh memiliki arti kebaikan dan raharja memiliki arti kemuliaan atau kesejahteraan. Dengan kata lainAllah menciptakan Alam semesta dan Umat-Nya untuk berkewajiban berbuat baik untuk mencapai kesejahteraan atau kemuliaan.
     Pencak Silat Abu Suja SMAN 109 Jakarta dilatih oleh Rio Anggoro sebagai pelatih utama, dan Dedy Nofry sebagai asisten pelatih. Hubungan pelatih dan anggota begitu erat, karena di Pencak Silat Abu Suja hubungan pelatih dan anggota seperti teman. Jadi, hubungan keduanya makin terbuka dan menjadi sesuatu hal yang mengasyikan dalam latihan.
    Di Pencak Silat Abu Suja, prestasi yang paling akhir dan tinggi menjadi juara 1 putri di tingkat DKI Jakarta, yang di wakili oleh Relesa. Masih banyak prestasi-prestasi yang di torehkan di bidang Pencak Silat, yang diwakili oleh Rizki Farhan dan Rizki Fahri di .seni ganda. Muhammad Dzaky di seni tunggal. Eny Tri, Riva Hijriah dan Riana Oktavia di seni regu. Dan mereka merupakan atlet-atlet nasional yang sudah dikenal banyak orang di bidang Pencak Silat, dan aktif memberikan prestasi Pencak Silat untuk SMAN 109 Jakarta.


     Walau peminat ektrakurikuler ini tidak terlalu banyak, tetapi organisasi ini selalu aktif latihan dan mengikutin berbagai turnamen seperti turnamen wali kota, Universitas Jayabaya, dan Universitas Negeri Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Postingan

get this widget here

cursor

Cool Blue Outer Glow Pointer

Online

Share widget sisi samping

Blogger Indonesia

 
Blogger Templates